Senin, 23 Februari 2009

75 Rumah Terbakar, PKS Turun Tangan

Penanganan yang cepat dilakukan oleh Partai Keadilan Sejaktera (PKS), dua jam paska musibah kebakaran, sudah berdiri posko bantuan untuk para korban kebakaran yang terletak di pelataran sebuah Yayasan yang juga ikut hangus terbakar.

PK-Sejahtera Online: Jakarta,(20/02)- Kebakaran kembali melanda Ibu Kota Jakarta, tepatnya di Kelurahan Duri Kepa, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Sekitar 75 rumah warga hangus di lalap api, dengan sedikitnya 150 kepala keluarga menjadi koban kebakaran tersebut.

Kebakaran terjadi pada Rabu malam, sekitar pukul 18.45 WIB hingga pukul 20.45 WIB. Kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek listrik. Hal ini seperti yang dituturkan oleh Nanang, selaku pengurus RW (Rukun Warga) setempat, “Jam tujuh kurang mulai api (menyala-red), padam itu sekitar sembilan kurang. Sekitar 45 menit setelah pemadam kebakaran datang, api baru padam. Kebakaran akibat arus pendek listrik.” Tuturnya.

Jalan menuju lokasi kebakaran yang cukup padat, menyulitkan pemadam kebakaran tiba dengan cepat. Sehingga api dengan cepat menghanguskan rumah warga, setelah 45 menit pemadam kebakaran datang, api baru dapat dikuasai dan dipadamkan.

Kerugian dari kebakaran yang terjadi belum dapat dipastikan, namun beruntung tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut, Meskibanyak harta benda milik warga yang tidak terselamatkan.

Kondisi warga hingga saat ini masih berada di Pos-pos pengungsian yang tersebar di beberapa RW dan pos utama berada di Kantor Kelurahan Duri Kepa. Hanya saja warga lebih memilih tinggal di Posko RW terdekat dengan rumah mereka.

Penanganan yang cepat dilakukan oleh Partai Keadilan Sejaktera (PKS), dua jam paska musibah kebakaran, sudah berdiri posko bantuan untuk para korban kebakaran yang terletak di pelataran sebuah Yayasan yang juga ikut hangus terbakar.

Relawan Oranye yang merupakan bagian relawan 8 yang diketuai oleh Adang Darajatun, turut andil memberikan bantuan kepada para korban dengan mendirikan dua buah tenda dan membagikan sembako. Para Calon Anggota Dewan DPRD dari PKS turut pula menyambangi lokasi kebakaran pada hari kamis (29/02) kemarin, diantaranya M.Syarifudin dan Hanif Mardzuki.

Saat dikomfirmasi, sampai kapan PKS mendirikan posko, Nanang mengatakan setelah posko lain tutup, PKS masih akan tetap membantu para korban. PKS berharap pemerintah setempat segera memberikan bantuan kepada para korban berupa perlengkapan sekolah, bahan bangunan dan keperluan lainnya. (RS)



--Tim Humas DKI --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar