Rabu, 11 Februari 2009

Tifatul Sindir Caleg yang Tak Punya Bekal Keilmuan


PKS Partai Keadilan Sejahtera Menuju Pemilu 2009

Tifatul Sindir Caleg yang Tak Punya Bekal Keilmuan

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempertanyakan kemampuan yang dimiliki para calon anggota legislatif (caleg) yang tidak memiliki latar belakang jelas. Padahal, tugas seorang caleg sangat berat, terutama dalam pembuatan sebuah perundang-undangan.

"Bagaimana kualitas anggota Dewan ke depan jika tiba-tiba diambil asal pungut, asal populer, asal yang punya uang," ujar Presiden PKS Tifatul Sembiring saat berdiskusi dengan sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Tjiptono Darmaji Network di Hotel Le Meredien, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (10/2/2009).

Pria asal Batak Karo ini tidak bisa membayangkan apa yang akan dikerjakan caleg yang tidak memiliki kemampuan seandainya mereka bisa duduk sebagai seorang anggota legislatif.

Tifatul juga menyindir para caleg yang mengiklankan diri di berbagai media. Seolah-olah mereka kenal dekat dengan rakyat dan bekerja untuk kepentingan rakyat. Padahal relitasnya mereka tidak pernah terjun ke bawah.

"Padahal mereka akan membahas persoalan legislasi, advokasi, dan budgeting, akan seperti apa jadinya?" tanya pria yang biasa dipanggil Pak Tif ini.

Tifatul juga menyindir para pemain sinetron yang tiba-tiba memenuhi daftar caleg.

"Seolah-olah mereka dekat dengan orang banyak. Artis sinetron itu hanya sering muncul di iklan," pungkas dia. ( anw / ndr )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar