Rabu, 11 Februari 2009

PKS Siapkan Serangan Udara

Sebagai tambahan amunisi serangan darat, secara serentak PKS Batam juga akan memasang 1000 meter spanduk bertuliskan akronim PKS dengan mengusung tema lokal dan nasional.

PK-Sejahtera Online: Sebagai partai yang bercita-cita menjadi pemenang untuk melayani masyarakat, baik di tingkat daerah maupun pusat, PKS tidak pernah asal-asalan dalam menentukan arah strateginya. Tak terkecuali terkait dengan strategi kampanye pemenangan pesta demokrasi 2009 nanti

Di Batam misalnya, setelah sekian lama melancarakan serangan darat dengan pola direct selling (DS), untuk memperluas segmen pemilih dan menajamkan elektabilitas, maka memasuki bulan Februari, DPD PKS Batam menyiapkan strategi baru berupa serangan udara dengan memunculkan iklan di televisi lokal

“Selama sebulan penuh kita akan iklan di televisi lokal (Batam TV)”, terang Ketua Bapilu, Prijanto. Menurutnya, materi iklan yang ditampilkan adalah iklan seribu wajah, yang memuat akronim PKS menjadi banyak singkatan. Iklan berdurasi 32 detik tersebut mulai ditayangkan pada 8 Februari. “Total penayangan selama 300 kali tayang, dengan asumsi 10 kali tayang pada jam-jam utama (prime time)”, tambahnya

Pada hari yang sama, sebagai tambahan amunisi serangan darat, secara serentak PKS Batam juga akan memasang 1000 meter spanduk bertuliskan akronim PKS dengan mengusung tema lokal dan nasional. Pemasangan 300 spanduk ini bakal tersebar di seluruh Kecamatan di lokasi-lokasi perumahan

Mengenai momen penyeragaman pemasangan spanduk dan penayangan iklan pada tanggal “8”, menurut Prijanto sengaja dilakukan semata-mata alasan kesamaan nomor urut partai saja. “Yang terpenting, ini sebagai pembuktian bahwa PKS bersungguh-sungguh menyongsong kemenangan di Batam”.

Dengan dua kombinasi serangan di atas, diharapkan PKS akan semakin tertancap di benak masyarakat. Survei membuktikan, masyarakat Batam bingung dengan banyaknya pilihan caleg serta banyaknya poster atau baliho yang tersebar di jalan-jalan.

Sebelum ini, Tim Media PKS Batam sudah menerbitkan Tabloid Suara Rakyat yang terbit setiap satu bulan sekali. Kini, media yang dibagikan gratis setebal 16 halaman tersebut sudah memasuki edisi ke-10

PKS tidak membantah jika kampanye lewat baliho dan sejenisnya bisa efektif, namun apabila itu dilakukan dengan cara yang beda. Jika dilakukan dengan semrawut seperti yang ada sekarang, maka masyarakat justru akan tidak simpatik. Jadi, dengan mengingatkan kembali gaya kampanye PKS yang santun, yang tidak semrawut dan terbukti kreatif, semoga target 30 persen di Batam dapat terlampaui (isy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar